Subscribe:

Selasa, 07 September 2010

naik motor!!!! ga lagi-lagi deh...

Hmmmm...kali ini gw akan menceritakan pengalaman gw dengan sepeda motor
Dari dulu tuh gw pengen banget bisa naik motor sendiri, mo belajar tapi masih takut, gw inget banget pengalaman pertama gw belajar motor pas gw baru kuliah semester satu .
Ceritanya gw ngerayu om gw untuk ngajarin gw naik motor dengan motor bebeknya, so pas sore-sore gw pun akhirnya belajar motor ma om gw di daerah kompleks deket rumah sodara gw (waktu itu niatnya gw mo nginep disana) perjalanan pertama sih aman dan lancar meskipun gw mengendarai motor dengan amat sangat pelan tapi pas di jalan berikutnya tiba-tiba saja seekor anjing besar muncul dan asik JJS alias berjalan-jalan sore bersama majikannya membuat gw panik, niatnya mo ngerem malah gw gas.
Walhasil tuh motor om gw langsung ngetril dengan kencang tanpa bisa gw kendalikan dan arrrghh.... berhasil mendarat di sebuah tiang listrik di sudut kompleks GUBRAK :(  jatoh deh gw
Motor om gw ancur khususnya di bagian depan, badan gw juga remuk dengan luka disana sini huft...gara-gara takut liat anjing JJS gw jadi ga konsen nyetir dan malah nabrak tiang. Untungnya disana ada beberapa orang yang sedang nongkrong di warung dan nolongin gw juga om gw :(
Dengan badan penuh luka gw dianterin sama salah seroang yang ada di warung ke rumah sodara gw dan langsung bikin geger satu RT karena syok melihat gw abis kecelakaan.
Nyokap yang lagi jalan-jalan ke mall sama bokap pun langsung di telpon dan disuruh datang melihat keadaan gw yang parah. Nyokap gw sempet keki juga karena disuruh balik ke rumah sodara gw (pas di telpon dia ga dikasih tahu klo gw kecelakaan) karena dia lagi milih blender dan juicer huft gagal deh belanja.
Gw langsung di bawa ke dokter terdekat untuk diobatin dan langusng di urut, gila... gw nangis dan kejer sampe dipegangin sama nyokap pas diurut karena sakiiiitttt (aduh pelan-pelan dunk ngurutnya) klo kata tukang urutnya sih lumayan parah untung aja ga ada yang patah huft...
Yang kasin tuh om gw karena motornya ancur, padahal tuh motor belum lunas kredit hehehehe maaf ya om :) dan dia kelihatan takut ketemu bokap gw karena pada saat kejadian gw tuh belajar motor ma dia dan tanpa sepengetahuan bokap gw.

Sejak itu gw ga lagi-lagi deh belajar motor, rasanya diboncengin aja sudah cukup.
Setelah gw sembuh total (kayaknya lama banget deh gw sembuh after kecelakaan itu) bokap gw beli motor dan ade-ade gw mulai belajar motor, awalnya sih gw sempet trauma tapi akhirnya gw beraniin diri juga untuk belajar dan mencoba lagi, coz keki juga ngeliat cuma gw doang yang ga bisa naik motor karena selang belajar beberapa hari ade-ade gw dah pada jago dan berani jalan-jalan dengan motor sendiri, dibantu bokap gw yang cukup sabar melihat ketakutan gw, akhirnya gw bisa juga mengendarai motor dengan pelan-pelan. Tapi gw tetep ga berani kalo disuruh naik sendiri.
Pengalaman kedua gw dengan motor saat gw lagi bete dirumah hmmm... gw agak lupa juga sih karena apa betenya yang jelas gw pengen lari dan teriak sekenceng-kencengnya.
Nah kebetulan ada motor nganggur dirumah, so tanpa pikir panjang kali lebar kali tinggi gw langsung ambil kunci dan ngeluarin motor
Nyokap gw sempet panik ngeliat gw bawa motor karena dia tahu gw belum bisa mengendarai motor dengan baik. hehehehe tapi emang dasar lagi nekat dan kalap gw tetep meng-gas tuh motor dan sempet nabrak jemuran juga nyerempet pot-pot tetangga gw sampe pada jatoh hehehehehe untungnya gw bisa menguasai tuh motor dan mulai mengendarainya dengan stabil.
Akhirnya gw keliling-keliling dengan motor itu. hmmm lumayan jauh sih untuk pemula kayak gw dan gw berani ke jalan raya meskipun jalan raya yang gw lewati itu ga terlalu rame (sengaja hehehehe)
Dan meskipun masih susah bedain antara gigi satu, dua dan tiga juga suka lupa rubah-rubah gigi pas jalan tanjakan dan turunan karena lebih sering dengan gigi dua yang stabil, serta dengan kecepatan yang ga bisa pelan banget, gw cukup menikmati mengendarai motor itu sambil melupakan ke betean gw.
Gw juga sempet specless karena ternyata gw bisa juga naik motor hehehehehe akhirnya...
Dan alhamdulillah gw pulang dengan selamat sehat wal'afiat. Nyokap gw sampe takjub ngeliatnya hehehehe karena itu adalah pertama kalinya gw mengendarai motor sendiri tanpa ada yang menemani. Bahkan nih pas gw pergi  tetangga2 gw juga ikutan panik keluar rumah dan meneriaki gw biar gw ga pergi hehehehehe karena mereka tuh tau gw ga bisa naik motor dan pernah trauma saat mengendarai motor aduh maaf ya dan bikin semua panik :p
Pengalaman selanjutnya saat gw mo kerumah temen gw. Sebenernya ga terlalu jauh sih rumahnya tapi tetep harus naik angkot karena cape klo jalan kaki hehehehe.
Dengan pede, gw kesana naik motor padahal udah diperingatin sama nyokap biar nanti dianterin sama ade gw karena nyokap masih khawatir kalo gw berkendara sendiri tapi emang dasar bandel peringatan nyokap gw anggap angin lalu
Dengan pengalaman gw yang minim berkendara dan kepedean gw karena inget pengalaman sebelumnya aman berkendara motor gw tetep kerumah temen gw dengan naik motor sendiri, tapi kali ini ternyata gw salah duga karena untuk kerumah temen gw itu gw harus melewati jalan raya yang rame dan kebetulan lagi macet
dan karena gw belum bisa mengimbangi motor dan agak grogi ngeliat angkot yang kayaknya dah mulai mepet serta jalanan yang penuh gw ga bisa jaga keseimbangan dan jatuh dari motor tepat di perempatan jalan yang lagi macet-macetnya aduh...untung aja pas jatuh ga ada kendaraan yang lagi ngebut dan nyalib
Akhirnya gw mencoba jalan lagi pelan-pelan dan sampe kerumah temen gw meskipun masih dengan muka pucat pasi. Temen gw sampe ngakak denger cerita gw huhhh awas ya
Akhirnya gw telpon nyokap gw dan dijemput sama ade gw  :(
Sampe dirumah gw pun jadi bahan olok-olokan karena berangkat sendiri tapi pulang dijemput. besok-besok ga lagi deh...
Sejak kejadian-kejadian itu gw ga pernah lagi berani naik motor sendirian

Bokap sempet nyuruh untuk belajar motor lagi dan mo beliin motor mio yang khusus untuk cewe tapi gw pikir rasanya lebih nyaman diboncengin aja deh, gw ngerasa lebih safety
ada enaknya ada ga nya juga. enaknya jadi ga perlu disuruh anterin mama atau sodara yang lagi mo pergi dengan alasan ga bisa naik motor, ga enaknya ya klo mo kemana-mana harus diboncengin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar